Diet etpt

Makanan ini diberikan kepada pasien yang mengalami gangguan mengunyah, menelan, dan mencernakan makanan yang disebabkan oleh menurunnya kesadaran, suhu tinggi, rasa mual, muntah, pasca perdarahan saluran cerna, serta pra dan pasca bedah.

Kesimpulan Diet energy tinggi dan protein tinggi adalah diet yang mengandung energy dan protein diatas kebutuhan normal.

Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki prefensi atau pantangan terhadap beerapa jenis makanan.

Selain itu diberikan makanan pareteral sesuai kebutuhan. Pra-Bedah mayor atau besar elektif seperti: Sebagai alternative, bisa digunakan gula sebagai pengganti gula sederhana. Memenuhi tugas kuliah Ilmu Gizi Bagi pembaca, dapat mengetahui penetalaksanaan nutrisi pada penderita stress phsyologi Bagi penulis sendiri, yang nantinya akan diet etpt bekal di kemudian hari dan menjadi sebagai pembelajaran diet etpt berharga.

Pasien mempunyai 2 orang anak yang sudah tidak tinggal dengan pasien. Sumber karbohidrat: Pasien dipuaskan jam sebelum pembedahan. Makanan lunak diberikan kepada pasien sesudah operasi tertentu, pasien dengan penyakit infeksi dengan kenaikan suhu tubuh tidak terlalu tinggi, pasien dengan kesulitan mengunyah dan menelan, serta sebagai perpindahan dari makanan saring ke makanan biasa.

Diet ini membatasi makanan pada energy, seperti kue- kue yang banyak mengandung karbohidrat sederhana dan lemak serta goring- gorengan.

Susu 1 gelas Gula pasir 20 gram Pukul Pemilihan diet ETPT bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi dan protein yang meningkat untuk mencegah dan mengurangi kerusakan jaringan tubuh. Syarat diet ini adalah tinggi kalori, tinggi protein, cukup vitamin dan mineral, serta mudah dicerna.

Vitamin dan mineral cukup sesuai kebutuhan normal.

Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT)

Kami menyadari bahwa makalah ini masih memiliki banyak kekurangan keterbatasan, tentu hasil makalah ini tidak luput dari kekurangan, untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan makalah ini. Penggunaan bumbu yang tajam seperti cabe dan merica juga tidak dianjurkan dalam diet ini.

Bahan Makanan Yang Tidak Dianjurkan Diit ini disesuaikan oleh angka kebutuhan gizi dari klien. Pasien dan istrinya bekerja sebagai petani dengan penghasilan tidak tetap tergantung hasil panen. Luka bakar berat dan baru sembuh dari penyakit dengan panas tinggi d.

Simak ulasan Kami berikut ini ya! Juga diberikan pada pasien sebelum dan sesudah operasi tertentu bila dapat menerima makanan lengkap; baru sembuh dari penyakit dengan panas tinggi atau penyakit yang berlangsung lama dan telah dapat menerima makanan lengkap; pasien trauma, luka bakar, atau mengalami perdarahan banyak; serta wanita hamil dan pascapersalinan.

Jika energi yag diberikan oleh makanan tidak cukup,maka energi yang diperoleh dari hasil pemecahan lemak dalam tubuh. Pasien memiliki status ekonomi yang rendah, saat ini pasiendidiagnosis Ileus Obstruksi Parsial ec. Diit ini diindikasikan untuk klien post operasi, kurang energy protein, hipertiroid, hamil, dan kekurangan gizi.

Hasil Diskusi I Asupan nutrisi seseorang sangat berpengaruh terhadap massa tubuhnya.

Diet ETPT (Energi Tinggi Protein Tinggi)

Beberapa dalam penyebutan dibeberapa negara, dalam bahasa indonesia, kata diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menerunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. Karbohidrat cukup, yaitu sisa dari kebutuhan energi total.

Perhitungan kebutuhan energy normal dilakukan berdasarkan berat badan ideal.

Diet Pada Penyakit Paru

Maghfirotun Septyani 3. Demikianlah penulisan kami kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca maupun bagi penulis. Pengurangan energi dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kebiasaan makanan menyangkut kualitas dan kuantitasnya. Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan kondisi dan pasien.

Bahan Makanan Yang Tidak Dianjurkan a. Tujuan Penulisan Pada penulisan makalah ini sebenarnya ditujukan untuk: Serta mahasiswa dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Diet Makanan Saring Makanan saring adalah makanan semi padat yang mempunyai tekstur lebih halus daripada makanan lunak, sehingga lebih mudah ditelan dan dicerna. Hipokrates Related Papers. Meningkatkan asupan makanan sesuai dengan kebutuhan Memberikan dukungan gizi enteral tinggi protein sehingga meningkatkan asupan asupan protein, kadar hipoalbunemia, dan kadar Hb.

Tujuan DERPenilaian: Nafsu makan kurang, dan motivasi untuk menghabiskan makanan sangat kurang, karena alasan diet/makanan RS terasa hambar dan membosankan.

contoh kasus dan laporan diet pasien kanker Suatu Wadah untuk Anda yang Mengiginkan Informasi TerUpdate tentang Gizi, Kesehatan, Pendidikan Gizi dan justgohostelbraga.com: UGI (Untukgiziindonesia). Tujuan Diet ETPT Tujuan diet energi tinggi protein tinggi adalah untuk: a.

Memenuhi kebutuhan energi dan protein yang meningkat untuk mencegah dan mengurangi kerusakan jaringan tubuh b. Menambah berat badan hingga mencapai berat badan normal 3.

Syarat Diet ETPT 1. Energy tinggi ( kkal/kgBB) 2. Protein tinggi ( gr/kgBB) 3. Lemak cukup (% dari kebutuhan energy total) 4. Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT) adalah Diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal.

Diet diberikan dalam bentuk Makanan Biasa ditambah bahan makanan sumber protein tinggi seperti susu, telur dan daging atau dalam bentuk minuman Energi Tinggi Protein Tinggi.

CATERING DIET, MAKANAN SEHAT UNTUK KELUARGA

Motivasi untuk menghabiskan makanan sangat kurang karena alasan diet /makanan RS terasa hambar dan membosankan. Hasil recall konsumsi makan 24 jam terakhir saat di RS didapatkan Energi kal, Protein: 34 gram, lemak: 20,3 gram, dan KH ,5 gram.

Diet dapat diartikan pengaturan atau pemilihan makanan yang harus dimakan oleh seseorang atau sekelompok orang. Dengan demikian diet tidak saja berarti menurunkan berat badan, tetapi bisa lebih luas artinya yaitu pengaturan makanan sehari-hari supaya tetap sehat, pengaturan makanan untuk atlit, untuk keperluan khusus dan untuk penyembuhan.

Diet etpt
Rated 3/5 based on 45 review