Menurunkan berat badan pasca suntik kb 3 bulan

Tidak mengandung estrogen sehingga tidak berdampak serius terhadap penyakit jantung, dan gangguan pembekuan darah d. Bila gerakan keluarga berencana tidak dilakukan bersama dengan pembangunan ekonomi dikhawatirkan hasil pembangunan tidak berarti.

Kontraindikasi Suntikan Progestina. Mencegah kanker ovarium dan endometrium e. Non hormonal, segera berikan asal tidak hamil, bila diberikan hari siklus tidak perlu kontrasepsi lain Handayani, Efek samping sangat kecil f. Perokok atau penderita migrain, terutama yang berusia 35 tahun ke atas.

Pasca persalian dan tidak menyusui.

KB Suntik 3 bulan.doc

Semoga artikel ini bermanfaat! Tujuan pembuatan makalah ini untuk mengetahui tingkat pengetahuan tentang kontrasepsi suntik Depo Medroksi Progesteron Acetate, mengetahui tingkat kepatuhan jadwal penyuntikan ulang dan mengetahui hubungan tingkat pengetahuan tentang kontrasepsi suntik dengan kepatuhan jadwal penyuntikan ulang.

Penanganan gangguan pola haid berat yang terjadi pada akseptor KB suntik 3 bulan biasanya adalah pemberian hormon estrogen yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan. Sasaran KB Sasaran program KB dibagi enjadi 2 yaitu sasaran langsung dan sasaran tidak langsung, tergantung dari tujuan yang ingin dicapai.

Handayani, Resiko terhadap kesehatan kecil e. Dapat juga suntikan diberikan 2 minggu setelah jadwal yang ditetapkan, asal saja tidak terjadi kehamilan.

Mual, sakit kepala, nyeri payudara ringan. Penyakit hati akut h. Wanita yang ingin siklus menstruasinya tetap teratur. Tidak mempengaruhi ASI f.

Gangguan haid tidak akan segera hilang jika anda berhenti menggunakan metode KB ini, pola haid yang normal biasanya akan kembali setelah 6 bulan berhenti disuntik. Menekan ovulasi b.Mekanisme efek KB suntik 3 bulan menyebabkan berat badan akseptor menjadi naik belum bisa dipastikan secara jelas.

Beberapa hipotesis menyebutkan penggunaan kontrasepsi ini meningkatkan produksi lemak tubuh dan juga keberadaan hormon progesteron di dalamnya dapat merangsang pusat pengendali nafsu makan di otak dan menyebabkan akseptornya memiliki nafsu makan yang tinggi.

Kontrasepsi suntik adalah cara penggunaan alat kontrasepsi suntik Depo Provera, merupakan suatu tindakan invisive karena menembus pelindung kulit, penyuntikan harus dilakukan hati-hati dengan tindakan aseptik untuk mencegah infeksi. Kekurangan KB Suntik 3 Bulan Setelah Berhenti, memrlukan waktu lama untuk kembali subur sekitar 6 sampai 12 bulan (1 tahun).

Dapat menimbulkan efek samping seperti Penambahan pada Berat badan, Pusing atau sakit kepala, Payudara nyeri, pendarahan dan menstruasi tidak justgohostelbraga.com: Infosehat.

Kenali Perbedaan KB Suntik 1 Bulan dan 3 Bulan

Berat badan adalah ukuran yang lazim atau sering dipakai untuk menilai keadaan suatu gizi justgohostelbraga.com badan diukur dengan alat ukur berat badan dengan suatu satuan kilogram.

Untuk suntikan yang diberikan 3 bulan sekali, memiliki keuntungan mengurangi resiko lupa minum pil dan dapat bekerja efektif selama 3 bulan. Efek samping biasanya terjadi pada wanita yang menderita diabetes atau hipertensi. Efektif bagi wanita yang tidak mempunyai masalah penyakit metabolik seperti diabetes, hipertensi, trombosis atau gangguan pembekuan darah serta riwayat stroke.

Tidak cocok. Ibu hanya mengetahui bahwa KB suntik 3 bulan yaitu setiap 3 bulan sekali harus suntik untuk menunda kehamilan, dan efek samping KB suntik 3 bulan adalah berat badan meningkat Menjelaskan informasi tentang KB suntik 3 bulan, meliputi.

Menurunkan berat badan pasca suntik kb 3 bulan
Rated 5/5 based on 50 review