Penurunan berat badan bayi baru lahir pdf

Surfaktan dan upaya respirasi untuk bernapas Upaya pernafasan pertama seorang bayi berfungsi untuk: Data yang telah diperoleh yaitu ibu bersalin disajikan dalam tabel frekuensi, tabulasi silang dan kemudian dianalisa dengan uji square sebagai berikut: Pasien 27 adalah sumber informasi yang akurat dan ekonomis, disebut sumber data primer.

Perubahan pada sistem peredaran darah Untuk membuat sirkulasi yang baik, kehidupan diluar rahim harus terjadi 2 perubahan besar: Plantar graps, bila telapak kaki dirangsang akan memberi reaksi.

Depresi pernafasan karena otak kekurangan oksigen. Pembentukan suhu tanpa menggigil ini merupakan hasil penggunaan lemak coklat untuk produksi panas. Tekanan darah sistolik bayi baru lahir 78 dan tekanan diastolik rata-rata 42, tekanan darah berbeda dari hari ke hari selama bulan pertama kelahiran.

Suhu dingin ini menyebabkan air ketuban menguap lewat kulit, pada lingkungan yang dinginpembentukan suhu tanpa mekanisme menggigil merupakan usaha utama seorang bayi untuk mendapatkan kembali panas tubuhnya. Tanpa menggunakan obat-obatan terapi non farmakologi dan menggunakan obat- obatan terapi farmakologi Terapi non farmakologi Merupakan pilihan utama sebelum menggunakan obat- obatan karena penggunaan obat-obatan dapat memberikan efek ketergantungan.

Oksigen pada pernafasan pertama ini menimbulkan rileksasi dan terbukanya system pembuluh darah paru-paru. Perubahan sirkulasi ini terjadi akibat perubahan tekanan pada seluruh sistem pembuluh.

Sementara faktor nutrisi yang berpengaruh, terdiri dari keseimbangan energi, komposisi tubuh, kenaikan berat badan, anemia, antioksidan, pola dan pemberian asam amino, diet lipids, dan hypertropi plasenta.

Berat badan lahir normal adalah sampai gram. Bidan mengevaluasi situasi setiap pasien untuk menetukan asuhan pasien yang paling tepat. Panjang badan lahir 48 — 52 cm c. Tonus otot buruk karena kekurangan oksigen pada otak, otot dan organ lain. Abdulbari Syaifudin, dkk,hal: Penanganan dengan kegawat-daruratan, dilanjutkan dengan perujukan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak KIA dapat ditingkatkan sehingga dapat menekan angka kejadian perdarahan post partum. Peningkatan kebutuhan ini memerlukan penggunaan lebih banyak oksigen dan glukosa. Dengan beberapa kali tarikan napas yang pertama udara memenuhi ruangan trakea dan bronkus BBL.

Gangguan pertukaran gas atau pengangkutan oksigen dalam darah Hipoksia Asfiksia Nilai apgar skor Asfiksia Asfiksia berat Asfiksia sedang ringan Hal ini menyebabkan penurunan volume dan tekanan atrium kanan itu sendiri.

Memotong dan merawat tali pusat 3. Resiko tinggi perubahan suhu tubuh tidak terjadi. Fungsi surfaktan adalah untuk mengurangi tekanan permukaan paru dan membantu untuk menstabilkan dinding alveolus sehingga tidak kolaps pada akhir pernapasan. Takipnu pernafasan cepat karena kegagalan absorbsi cairan paru- paru atau nafas tidak teratur atau megap-megap.

Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan antar paritas, berat bayi lahir dan retensio plasenta dengan kejadian perdarahan post partum primer.

Lemak diserap dari usus melalui saluran limfe dalam bentuk kilomikron yang kemudian akan dihidrolasi oleh lipoprotein lipase menjadi asam lemak. Jangan tinggalkan ibu dan bayi seorang diri dan kapanpun. Menilai bayi dengan cepat dalam 30 menitkemudian meletakan bayi diatas perut ibu dengan posisi kepala bayi sedikit lebih rendah dari tubuhnya, bila bayi mengalami asfiksia lakukan resusitasi.

Mengubah gaya hidup Bisa dilakukan dengan berolah raga secara teratur, menghindari rokok dan alkohol, mengontrol berat badan dan meluangkan waktu untuk berekreasi ke tempat-tempat terbuka seperti pantai dan gunung.

Bidan sudah dilatih dengan tepat untuk mendampingi persalinan dan memberikan perawatan bayi baru lahir dengan segera. Lengan sedikit lebih panjang daripada tungkai.

Testis sudah turun j. Sisa cairan di paru-paru dikeluarkan dari paru-paru dan diserap oleh pembuluh limfe dan darah.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Resiko tinggi infeksi tidak terjadi. Sampel yang diperoleh yaitu sebagian ibu bersalin di 7 A. Tekanan O2 yang diberikan tidak 30cm H — Pada tahan II dilakukan pengkajian selama 24 jam pertama terhadap adannya perubahan perilaku.

Tekanan terhadap rongga dada, yang terjadi karena kompresi paru - paru selama persalinan, yang merangsang masuknya udara ke dalam paru - paru secara mekanis. Resiko tinggi kekurangan volume cairan berhubungan dengan hilangnya air IWLketerbatasan masukan cairan.

Berdasarkan data ini maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui hubungan antara paritas, berat bayi lahir dan retensio plasenta dengan kejadian perdarahan post partum primer di Puskesmas Jagir Surabaya Tahun Pada tahap ini digunakan system scoring apgar untuk fisik dan scoring gray untuk interaksi bayi dan ibu.Berdasarkan beberapa pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan kurang dari gram tanpa melihat apakah prematur atau dismatur yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan pertumbuhan dan pematangan (maturitas) organ serta menimbulkan justgohostelbraga.com: Doni Ice.

04/11/ · Bayi Baru Lahir adalah bayi yang lahir dan umur kelahiran 37 minggu sampai 42 minggu dan Berat lahir gram (Sugiyarti,) Bayi Baru Lahir adalah hasil konsepsi yang baru lahir dari rahim seorang wanita melalui jalan lahir normal atau dengan alat tertentu sampai umur satu bulan (FKUI,).

2. Ciri-ciri Bayi Baru Lahir (Keilly P)Author: Doni Ice. BERAT BAYI LAHIR RENDAH (BBLR) A.

Persentase Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR)

DEFINISI Beberapa pengertian tentang bayi baru lahir rendah (BBLR), menurut pantiawati (, h.1) mengatakan BBLR adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram.

BBLR merupakan bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari gram tanpa memandang masa kehamilan, sedangkan. kematian adalah asfiksia bayi baru lahir 27%, prematuritas dan berat badan lahir rendah (BBLR) 29%, masalah pemberian makan 10%, tetanus neonatorum 10%, masalah hematologi 6%, infeksi 5%, dan lainnya 13%.

Kematian neonatus yang disebabkan karena masalah hematologi adalah ikterus dan defisiensi vitamin K (Kemenkes. 29/04/ · Saat lahir suhu bayi sama dengan suhu ibu, tapi bayi memiliki insulasi lemak, luas permukaan tubuh yang besar, sirkulasi yang relatif buruk serta belum dapat berkeringat dan menggigil, maka suhu lingkungan harus diatur 36,5 – 37,2 0 C.

untuk mengurangi kehilangan panas dilakukan pengaturan suhu kamar, membungkus badan dan kepala bayi, disimpan ditempat tidur hangat. 09/11/ · Monday, 9 November

Penurunan berat badan bayi baru lahir pdf
Rated 4/5 based on 72 review