Teori penatalaksanaan diet pada penyakit defisiensi gizi

Penghancuran jaringan pada defisiensi kalori tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan energi, tetapi juga untuk memungkinkan sintesis glukosa dan metabolit esensial lainnya seperti asam amino untuk komponen homeostatik.

Setelah pelaksanaan asuhan keperawatan diaplikasikan, perawat lalu membuat evaluasi yang berguna untuk mengetahui efektivitas tindakan keperawatan yang dilakukan terhadap pasien. Mata besar dan dalam. Pertahankan suhu lingkungan dan tubuh pasien 5. Hal ini menyebabkan cadangan protein digunakan juga untuk memenuhi kebutuhan energi tersebut.

Beri laksatif 3. Penyakit gula atau diabetes melitus DM dapat menyerang siapa saja, tua-muda, kaya-miskin, atau kurus-gemuk.

Jika suplai ini kurang, maka asupan oksigen pun akan kurang. Latar Belakang Setiap tahun jumlah penderita diabetes cenderung meningkat. Resistensi insulin pada DM tipe II disertai dengan penurunan reaksi intrasel.

DENGAN ANEMIA

Dorland Marasmus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalori protein. Asuhan keperawatan yang diberikan pada pasien meliputi: Karena kekurangan protein dalam diet, akan terjadi kekurangan berbagai asam amino esensial dalam serum yang diperlukan untuk sintesis dan metabolisme.

Pada umumnya KEP lebih banyak di daerah pedesaan dari pada perkotaan. Proses metabolik anak pada dasarnya sama, akan tetapi relative lebih aktif dibandingkan dengan orang dewasa. Dalam keadaan normal insulin mengendalikan glikogenolisis pemecahan glukosa yang disimpan dan glukoneogenesis pembentukan glukosa baru dari asam-asam amino serta substansi lain.

Pengobatan penyakit lain: Ambil spesemen untuk kultur 2. Marasmus biasa menyerang siapa saja atau bias menyerang semua usia. Related Post. Indikator infeksi lokal.

Mengukur ketebalan lipatan kulit dilengan atas sebelah belakang lipatan trisep ditarik menjauhi lengan, sehingga lapisan lemak dibawah kulitnya dapat diukur, biasanya dangan menggunakan jangka lengkung kaliper. Konsul pada ahli gizi 2. Pengawasan kehilangan nutrisi dan alat pengkajian kebutuhan nutrisi.

Selam puasa jaringan lemak dipecah menjadi asam lemak, gliserol dan keton bodies.

PENATALAKSANAAN DIIT UNTUK PASIEN INFEKS

Gejalanya bersifat ringan dan mencakup kelelahan, iritabilitas, poliuria, polidipsia, luka pada kulit yang tidak sembuh-sembuh, infeksi vagina atau pandangan yang kabur jika kadar glukosa sangat tinggi. Dalam darah ada 3 fraksi protein, yaitu:Pada penderita diabetes mellitus tipe 2, penatalaksanaan pengobatan dan penanganan difokuskan pada gaya hidup dan aktivitas fisik.

Pengontrolan nilai kadar gula dalam darah adalah menjadi kunci program pengobatan, yaitu dengan mengurangi berat badan, diet, dan berolahraga. Zat besi merupakan salah satu mikronutrien terpenting kehidupan anak. Kekurangan atau defisiensi besi yang berat akan menyebabkan anemia atau kurang darah.

Di dunia, defisiensi besi terjadi pada % bayi.

Referat Anemia Defisiensi Besi

Di Indonesia, ditemukan anemia pada 40,5% balita, 47,2% usia sekolah, 57,1% remaja putri, dan 50,9% ibu justgohostelbraga.com: Suku Tapanuli. 10/30/ · Kekurangan zat gizi adaptif bersifat ringan sampai dengan berat.

Gizi kurang banyak terjadi pada anak usia kurang dari 5 justgohostelbraga.com buruk adalah kondisi gizi kurang hingga tingkat yang berat dan di sebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dan terjadi dalam waktu yang cukup lama, (Khaidirmuhaj, ).

1/25/ · Defisiensi zinc menjadi penyebab menjadi penyumbang sebesar 14,4 % kematian pada diare, 10,4 % kematian malaria dan 6,7 % kematian pneumonia pada anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.

Hasil analisa ini menyimpulkan bahwa defisiensi zinc menjadi penyumbang penting pada angka kesakitan dan kematian khususnya pada kasus diare.

Sinonim marasmus diterapkan pada pola penyakit klinis yang menekankan satu ayau lebih tanda defisiensi protein dan kalori. (Nelson). Zat gizi adalah zat yang diperoleh dari makanan dan digunakan oleh tubuh untuk pertumbuhan, pertahanan dan atau perbaikan.

11/23/ · Pola makan yang salah pada ibu hamil membawa dampak terhadap terjadinya gangguan gizi antara lain anemia, pertambahan berat badan yang kurang pada ibu hamil dan gangguan pertumbuhan janin. Salah satu masalah gizi yang banyak terjadi pada ibu hamil adalah anemia gizi, yang merupakan masalah gizi mikro terbesar dan tersulit diatasi di seluruh justgohostelbraga.com: Ochie Cuah.

Teori penatalaksanaan diet pada penyakit defisiensi gizi
Rated 4/5 based on 64 review